BSO9BUO0GUA6GpW7BUd8GpM7Ti==

Headline:

The Judge From Hell Berlakunya Hukum Pembalasan

review dan sinopsis drama the judge from hell. Drama action park shin hye. Drama ongoing terbaru 2024. drama korea september 2024. baca disini
drama the judge from hell

눈에는 눈, 이에는 이 

Mata dibalas mata, gigi dibalas gigi

Tahu kan peribahasa Korea yang kerap kali muncul di drama ini. Biasanya memang sering muncul di drama genre kriminal. Begitulah gambaran dari drama The Judge From Hell.

Sekian lama tidak pernah menyaksikan akting Park Shin Hye setelah menjadi mamah muda, kali ini dia membawa karakter yang jauh berbeda dari kebiasaan karakternya. Bisa dibilang ini akting yang menyegarkan. 

The Judge From Hell bisa aku bilang drama yang banyak menyentil kehidupan nyata tentang keadilan yang entah ada entah tidak. Adil bagi satu orang belum tentu adil bagi lainnya. 

Mari kita review drama Korea The Judge From Hell


Cast Drama The Judge From Hell

Park Shin Hye sebagai Kang Bit Na

Kim Jae Young sebagai Han Da On

Kim In Kwon sebagai Koo Man Do

Kim A Young sebagai Lee A Rong

Pasukan Pembersih

Ha Kyoung Min sebagai Moon Dong Joo

Lee Joong Ok sebagai Kim Jae Hyun

Kepolisian

Kim Hye Hwa sebagai Detektif Kim So Young

Kim Ji Hoon sebagai Park Dong Hoon

Park Ji Hoon sebagai Ko Eun Seop

Profil Drama The Judge From Hell

Judul: The Judge From Hell

Hangul: 지옥에서 온 판사

Romanisasi: Jiokeseo On Pansa

Sutradara: Park Jin Pyo

Penulis: Jo Yi Soo

Saluran: SBS, Disney+ 

Episode: 14

Tayang: 21 Sep- 2 Nov 2024

Genre: Fantasi, Action, Crime


Sinopsis The Judge From Hell

sinopsis drama the judge from hell

Kang Bit Na adalah seorang hakim. Suatu hari dia dibunuh oleh orang tidak dikenal dan salah masuk ke neraka. Hakim neraka yaitu Justitia langsung menghukumnya begitu saja, sehingga dia masuk ke neraka khusus pembunuh.

Bael menghukum Justitia untuk mengirim manusia yang melakukan tindak kejahatan khususnya pembunuhan dimana pelaku tidak menyesali perbuatannya dan tidak diampuni tindakannya. Semua itu harus dia lakukan dalam wujud manusia di bumi.

"Bukan Tuhan atau Iblis yang membuat dunia begitu kacau, melainkan manusia" -Kang Bit Na 

Kang Bit Na yang sekarang adalah seorang hakim iblis yang cantik dan tidak berperasaan. Dia hanya ingin segera mengakhiri misinya di bumi dan kembali ke neraka. 

Misinya menjadi semakin rumit ketika dia bertemu dan berhubungan dengan seorang detektif bernama Han Da On. Dia adalah seorang detektif yang memiliki pemikiran dan pengamatan yang tajam. 

Sering terlibat dalam kasus yang sama, mereka akhirnya saling mengetahui rahasia masing-masing. Bagaimana kisah manusia dan iblis ini akan berakhir?

Berlakunya Hukum Pembalasan

drama korea terbaru 2024

Sebagai manusia saat kita merasakan ketidakadilan pasti ada rasa dendam yang tersimpan. Rasa ingin membalas perbuatan seseorang tersebut dengan balasan yang setimpal. 

Agar dia tahu apa yang kita rasakan. Begitulah rata-rata pemikiran manusia. 

Hakim Kang Bit Na dari drama The Judge From Hell akan mengabulkan keinginan tersebut. Sebagai iblis dia mengincar manusia yang berbuat keji untuk dikirim ke neraka. 

Kang Bit Na adalah hakim yang dikenal gila. Karena putusannya kerap kali mengecewakan para korban. Seolah berpihak kepada pelaku. 

Hukuman yang diterima pelaku sering kali hanya hukuman rendah sebatas bayar denda atau hukuman pelayanan masyarakat. Padahal tindakannya menghilangkan nyawa seseorang. 

Hakim juga bisa dibayar untuk meringankan putusan. Yah mirip-mirip hukum di negeri Konoha. Sekedar hukuman di dunia saja. Eh kok kayak kasus sebelah. ups...  

Cuma kalo ini, hakimnya bisa mengirim orang ke neraka langsung. Di dunia memang hukumannya enak cuma 1 tahun atau bayar denda. Tapi setelahnya nyawa auto melayang. Puas ngga tuh!

Sadis Tapi Sesuai

Banyak yang bilang drama ini terlalu menampilkan adegan sadis dan brutal. Bagiku itu wajar aja sih. Apakah aku psikopat?

Jadi sebenarnya adegan yang ditampilkan ketika Kang Bit Na melakukan penghakiman itu adalah balasan atas tindakan yang dilakukan oleh pelaku.

Yah semacam adegan ditenggelamkan. Karena pelaku kejahatan itu menenggelamkan si korban juga sampai mati. Menurutku ya pantas aja sih.

Apalagi pelaku pembunuhan yang dihukum dengan 21 tusukan. Karena pelaku juga membunuh korbannya dengan cara seperti itu. Tapi ini ngga diperlihatkan nyata adegan penusukannya ya chingu. Silahkan ditonton sendiri lah.

Kalau kataku sih ngga sadis-sadis amat. Kan genrenya aja action crime. Bukan melow crime semacam drama Missing The Other Side

Tapi juga tidak segamblang drama Through The Darkness, dimana kita diajak mikir kenapa orang bisa jadi psikopat dan penjelasan mutilasi meski hanya lewat gambar. 

Masihkah Bisa Realistis?

drama kim jae young terbaru

Han Da On merupakan polisi yang berprinsip bahwa pelaku kejahatan harus dihukum sesuai dengan hukum yang berlaku. Sementara Kang Bit Na merasa setiap putusan yang dia buat sudah adil. 

Dari sudut pandangnya, korban akan lega dan merasa puas jika pelaku pembunuhan tersebut dihukum sesuai dengan perbuatannya. Istilahnya adalah nyawa dibayar nyawa. 

Tapi Han Da On tidak berfikir demikian. Pokoknya pelaku itu harus dihukum sesuai hukum yang berlaku. Yah dia berusaha memegang prinsip seperti itu. 

"Apa semua manusia memang munafik sepertimu? Mencurigai di belakang tapi bersikap baik di depan" -Kang Bit Na

Yakin harus dihukum sesuai peraturan hukum? sementara pelaku dipenjara dan masih bernafas, ada korban yang tidak bisa kembali berkumpul bersama keluarganya. Adilkah?

Hingga suatu hari trauma masa lalunya datang menghampiri dan merenggut nyawa orang yang paling Han Da On sayangi. 

Disitulah dia merasa emosi dan prinsipnya tidak bisa dipegang lagi. Dia meyadari bahwa tindakan Kang Bit Na tidaklah salah. Bahkan dia meminta kepada Kang Bit Na untuk menghukum pelaku ini dan mengirimnya ke neraka. 

Percikan Api Asmara

drama terbaru park shin hye

Drama Korea tanpa adanya api-api cinta kayaknya kurang sedap. Meski tidak semua drama sih. 

Apa jadinya jika iblis jatuh cinta pada manusia dan mulai memiliki perasaan manusia??

BINASA. Begitulah bocorannya.

Dalam drama ini ada iblis lainnya yang juga memiliki misi untuk membinasakan iblis yang terlibat perasaan dengan manusia. 

Sementara pada episode 8 yang tayang, Kang Bit Na terlihat meneteskan air mata karena pernyataan Han Da On. Itu adalah jadi tanda bahaya pada dirinya. 

Ketika Han Da On tidak lagi bersebrangan prinsip dengan Kang Bit Na, bagaimanakah kisah cinta iblis dan manusia ini akan berakhir? 

Aku jadi penasaran dengan cara penulis mengakhiri drama The Judge From Hell ini. Akankah memuaskan penonton. 

Kesimpulan

Drama Korea The Judge From Hell menceritakan tentang hakim iblis yang bertugas mengirimkan manusia ke neraka karena tindak kejahatan terutamanya pembunuh. 

Karena penghakiman dilakukan di dunia manusia jadi terlihat kekejaman dan sadis. Padahal itu adalah hukuman yang setimpal.  

Kecurigaan Han Da On kepada Kang Bit Na akhirnya terbukti. Namun ketika dia hendak menangkap Kang Bit Na karena perbuatannya, dia justru mengalami kejadian yang menyakitkan dan meruntuhkan perinsip hukumnya sebagai polisi. 


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다

Daftar Isi

0Komentar

Formulir
Tautan berhasil disalin