BSO9BUO0GUA6GpW7BUd8GpM7Ti==

Headline:

Genre Musik & Makna 10th mini album X 2024 CNBLUE

mini album cnblue. 10th mini album x cnblue. grup band korea selatan cnblue rilis album baru 2024. makna album x cnblue dan track list baca disini.
mini album x cnblue

Akhirya grup band idolaku comeback setelah 3 tahun lamanya. Sebenarnya tidak begitu berasa ya karena Jung Yong Hwa juga lebih dulu merilis mini albumnya berjudul Your City pada September 2023 kemarin. 

Sebagai bucinnya Yong Hwa tentu sudah terobati kan kangennya dengan deretan lagu dari mini album yang dirilis. 

FNC selaku agensi dari band CNBLUE ini tiba-tiba membuat pengumuman di akun instagram pada 23 September 2024 bahwa CNBLUE comeback dengan 10th mini album X. 

Akhirnya mereka comeback dong. 

Makna Album X

Album X dengan title track berjudul "A Sleepless Night" hadir untuk merayakan 14 tahun mereka berada di industri musik. Menjadi grup band di Korea bukanlah hal yang gampang diterima pada awalnya. Konsep grup band dan grup idol tentu saja berbeda. 

10th mini album cnblue

Jung Yong Hwa mengakui bahwa musik dari grup band saat ini sudah bisa lebih diterima masyarakat. Generasi muda saat ini lebih melek tentang musik. Jika dulu saat mendengar grup band itu imagenya adalah musik rock. 

Hal ini ditandai dengan jumlah penjualan album X yang tinggi. Sejak perilisan pada tanggal 14 Oktober 2024, album X sudah terjual sebanyak 14.958 eksemplar dengan penjualan tertinggi dalam sehari di Hanteo.  

Nama album X yang dipilih kali ini memiliki arti kemungkinan yang tak terbatas. Lagu dalam mini album X ini bisa dibilang kaya dengan beragam genre musik. Mulai dari soft rock sampai pop. 

Mereka ingin memberikan nuansa yang segar dan baru pagi para BOICE. Mini album ini juga menjadi babak baru dalam karir musik para anggota. 

Track List Album X CNBLUE

Seluruh anggota berkontribusi dalam penulisan lirik lagu dalam mini album ini.

1. A Sleepless Night (그리운건 그대일까 그때일까) 
2. Bad Bad 
3. Racer 
4. To  My Love (가장 사랑했던 너에게) 
5. Personal Color 
6. Tonight

Sleepless Night" menghadirkan musik soft rock dengan suara drum yang begitu menonjol dan juga bass yang dibawakan oleh Lee Jung Shin. Jung Yong Hwa yang menulis lirik lagu ini mengaku bahwa dia terinspirasi dari puisi Ha Sang Wook berjudul "Is It You I Miss Or Is It Then."

Untuk lagu "BAD BAD" bernuansa dreamy, "Racer"  memadukan gitar dan drum yang enerjik. Uniknya ditengah lagu yang meningkatkan semangat terdapat lagu ballad berjudul "To My Love"

Judul "Personal Color" merupakan ciptaan Lee Jung Shin dan "Tonight" ciptaan Kang Min Hyuk. Sehingga dalam satu album dengan enam lagu ini memiliki nuansa musik yang berbeda tapi tetap memanjakan telinga pendengarnya. 

CNBLUE selalu berhasil menciptakan lagu dan musik yang mudah dicerna oleh pendengarnya. Setidaknya ini pendapat pribadiku sebagai penggemar dong ya. Karena sekali mendengarkan langsung nyantol musik dan liriknya. 


Daftar Isi

0Komentar

Formulir
Tautan berhasil disalin