Drama High School Return Of a Gangster Impian Para Korban Bullying

review drama high school return of gangster

Akhirnya nonton drama High School Return Of a Gangster ini. Sudah lama masuk list untuk ditonton tapi selalu tertunda. Karena sedang sibuk di dunia nyata belakangan ini. Cieh sok sibuk.

Ternyata aku tidak salah pilih untuk memutuskan nonton drama ini. Meski tema anak sekolahan, ternyata eksekusi ceritanya cukup memuaskan. Aku sih tidak membaca versi webtoonnya. Jadi aku menikmati karya versi dramanya saja.

Sebenarnya cerita yang diangkat cukup klise dan familiar sih, tapi aku bisa menikmatinya. Apalagi drama ini episodenya singkat. Aku akhirnya menyimpulkan kalau drama ini adalah impiannya anak-anak korban bullying di sekolah.


Pemain Drama High School Return Of a Gangster

Yoon Chan Young sebagai Song Yi Heon

Bong Jae Hyun sebagai Choi Se Kyung

Joo Yoon Chan sebagai Hong Jae Min

Lee Seo Jin sebagai Kim Deuk Pal

Hwang Bo Ra sebagai Lee Mi Kyung


Profil Drama 

Judul: High School Return Of a Gangster

Hangeul: 조폭인 내가 고등학생이 되었습니다

Romanisasi: Jopokin Naega Godeunghaksaengi Dwiosssumnida

Sutradara: Lee Sung Taek

Penulis: Horol (webnovel), Jung Da Hee

Stasiun: TVING, Wavve, VIU 

Episode: 8 

Penayangan: 29 Mei - 19 Juni 2024  


Sinopsis High School Return Of a Gangster

sinopsis drama high school return of a gangster

Kim Deuk Pal adalah seorang gangster yang berusia 47 tahun. Dia adalah gangster yang terkenal dan paling ditakuti. 

Tidak mengenyam pendidikan yang layak, dia masih memiliki impian untuk masuk universitas. Tekadnya kuat bahkan dia kerap memanggil guru pribadi untuk belajar. Meskipun kenyataannya sangat sulit baginya untuk belajar.

Suatu malam dia melihat seorang murid SMA yang hendak bunuh diri. Dia berusaha menolong anak tersebut namun naas justru dia meninggal dunia.

Arwah Kim Deuk Pal ternyata masuk ke dalam tubuh Song Yi Heon yang berusaha dia selamatkan. Sempat tidak terima pada awalnya, sampai akhirnya dia mengetahui alasan anak ini ingin bunuh diri. 

Hidupnya tidak mudah sebagai siswa SMA. Kim Deuk Pal akhirnya membentuk pribadi Song Yi Heon yang baru. Dia akan melawan pelaku bullying dan mencari teman.   

Kisah Yang Diinginkan Korban Bullying 

Bullying memang masih menjadi cerita menarik di drama Korea. Menurutku ini adalah usaha pemerintah yang didukung oleh para sineas perdramaan untuk menyudahi segala kekerasan di sekolah.

Segala bentuk bullying akan sangat membekas dan membunuh mental korbannya. Sebut saja seperti drama The Glory. Betapa tindak penganiayaan di sekolah itu begitu kejam dan bahkan nyata adanya. Bukan sekedar drama.

ending drama high school return of a gangster

Seperti dalam drama ini. Tanpa alasan yang jelas Song Yi Heon menjadi korban bullying yang dilakukan oleh Hong Jae Min. Awalnya memang Hong Jae Min sekedar iseng karena Song Yi Heon tidak punya teman alias terlihat lemah.

Tapi dia semakin melunjak mempermainkan Song Yi Heon. Itulah mengapa Song Yi Heon akhirnya memutuskan untuk bunuh diri. Karena dia sungguh tidak kuat lagi dengan kehidupan sekolahnya dan juga kehidupan rumahnya.

Ketika jiwa Kim Deuk Pal ada dalam tubuh Song Yi Heon dia menjadi orang yang sangat berbeda. Dia berani melawan Hong Jae Min dan gengnya bahkan membuat mereka tunduk padanya.

Perubahan drastis itu juga membuatnya bisa memulai pertemanan. Dia menjadi sosok yang sangat berbeda. Bahkan dia bisa bersahabat dekat dengan Choi Se Kyung. 

Ending Sesuai Harapan

Sebagai drama dengan episode singkat, jalan cerita yang disajikan juga ringkes. Ada sedihnya, ada juga kocaknya. Apalagi ini ada campur tangan gangster gitulah.

Sebagai jiwa yang nyasar, Kim Deuk Pal juga arus bersiap meninggalkan tubuh yang bukan miliknya. Dia sadar bahwa dia harus mengembalikan jiwa Song Yi Heon. 

Kim Deuk Pal akhirnya membantu Song Yi Heon. Dia membereskan urusan sekolah, membangun pertemanan, bahkan menyelamatkan ibu Song Yi Heon dari asisten bapak bayangannya yang jahanam.

tentang drama high school return of a gangster

Hal yang paling melegakan tapi juga kasihan adalah Hong Jae Min yang akhirnya ditangkap dan berakhir di penjara remaja. Sebenarnya Song Yi Heon ini tidak ingin memperpanjang urusan pembulian tersebut. Toh Hong Jae Min sudah menyesal dan meminta maaf.

Tapi karena campur tangan sekretaris jahanam, Lee Mi Kyung, terjadilah aduan kekerasan yang tersangkanya justru diputar menjadi Song Yi Heon. Hong Jae Min pun tersentuh hatinya dan menusuk dari belakang gengnya sendiri.

Disitulah arwah Song Yi Heon yang sebenarnya mulai menampakkan diri. Dihadapan Hong Jae Min. Bukan hanya itu, Choi Se Kyung juga bisa melihat Song Yi Heon yang sebenarnya. Mereka saling meluruskan masalah.

Mengingat apa yang sebelumnya Song Yi Heon alami dia memutuskan untuk pergi. Kata-kata yang paling memebekas adalah dia berucap kalau sudah tidak mempunyai harapan untuk hidup lagi. Dia sudah lelah dan ingin beristirahat.

Entah kenapa kalimat yang sangat mengena di hati sekali. Sehingga jiwa Kim Deuk Pal bisa menjalani masa muda kembali dan kali ini bisa merasakan kehidupan sebagai mahasiswa sesuai impiannya selama ini. 


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다


Baca Juga

Posting Komentar

1 Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, Yuk bijak berkomentar dan tidak menaruh link aktif